Skip to main content

Masih ada peluang Untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri


Jakarta - Tetap semangat buat kamu yang tidak lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)! Kamu masih bisa mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Kamu harus tahu cara mendaftar SBMPTN yang benar. Sehingga terhindar dari kemungkinan salah mengisi data.

Untuk mendaftar SBMPTN bisa dilakukan dengan cara online. Kamu harus mengunjungi situs pendaftaran.sbmptn.ac.id. Ada pun biaya pendaftaran untuk SBMPTN 2018 adalah Rp 200.000.

ni syarat untuk mendaftar SBMPTN:

1. Warga Negara Indonesia;
2. Untuk lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat atau Paket C tahun 2016 dan 2017 harus memiliki ijazah;
3. Untuk lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat atau Paket C tahun 2018 minimal harus memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL) yang sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan foto terbaru yang dibubuhi cap/stempel yang sah. Pada proses pendaftaran online, SKL belum diperlukan; tetapi pada saat mengikuti ujian tulis, peserta wajib membawa SKL;
4. Peserta seleksi memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran pembelajaran di program studinya.

Cara mendaftar SBMPTN sebetulnya tidak sulit. Tetapi perlu ketelitian agar tidak salah memasukkan data.

Ujian tulis SBMPTN terdiri dari 2 jenis yakni Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Ujian akan berlangsung pada 8 Mei 2018. Kemudian hasilnya bakal diumumkan pada tanggal 3 Juli 2018 melalui situs universitas masing-masing.

Prosedur pendaftaran SBMPTN untuk peserta Beasiswa Bidikmisi dibedakan dengan peserta lainnya. Namun tetap masuk ke situs yang sama.

Begini cara mendaftar SBMPTN untuk peserta bukan penerima Beasiswa Bidikmisi:

1. Buka situs pendaftaran.sbmptn.ac.id dan pilih 'Menu A' untuk mendapatkan Kode Akses Pendaftaran (KAP), PIN, dan kode pembayaran yang berlaku 3x24 jam;

2. Melakukan pembayaran di bank yang telah ditentukan yakni Bank Mandiri/BNI/BTN menggunakan KAP, PIN, dan kode pembayaran yang masih berlaku;

3. Setelah menerima tanda bukti pembayaran, calon peserta SBMPTN kembali mengunjungi situ pendaftaran.sbmptn.ac.id dan memilih 'Menu B' menggunakan KAP dan PIN sesuai yang telah dibayarkan, lalu masukan kode captcha dan klik login;

4. Unggah pasfoto berwarna terbaru (3 bulan terakhir) sesuai dengan yang diminta, klik tombol 'simpan';

5. Isi formulir biodata sesuai dengan data diri sebenarnya, klik tombol 'simpan';

6. Isi formulir pendidikan, lalu klik tombol 'simpan';

7. Isi formulir pilihan dan lokasi ujian, lalu klik tombol 'simpan';

8. Periksa dahulu konfirmasi data yang telah diisi, kemudian klik 'saya setuju', setelah itu klik tombol 'kartu';

9. Klik tombol 'cetak' untuk mencetak Kartu Tanda Bukti SBMPTN 2018.

Jangan lupa untuk keluar/logout setelah semua proses selesai dilakukan.

Sementara itu, begini cara mendaftar SBMPTN bagi calon peserta yang juga peraih beasiswa Bidikmisi:

1a. Jika kamu lolos SNMPTN, maka langsung buka situs pendaftaran.sbmptn.ac.id dan pilih 'Menu A' untuk mendapatkan Kode Akses Pendaftaran (KAP), PIN, dan kode pembayaran yang berlaku 3x24 jam;

2a. Melakukan pembayaran di bank yang telah ditentukan yakni Bank Mandiri/BNI/BTN menggunakan KAP, PIN, dan kode pembayaran yang masih berlaku;

3a. Setelah menerima tanda bukti pembayaran, calon peserta SBMPTN kembali mengunjungi situs pendaftaran.sbmptn.ac.id dan memilih 'Menu B' menggunakan KAP dan PIN sesuai yang telah dibayarkan, lalu masukan kode captcha dan klik login dan langsung ke langkah nomor 4;

1b. Jika kamu tak lolos SNMPTN, langsung saja login ke pendaftaran.sbmptn.ac.id dan pilih 'Menu B' dengan menggunakan KAP dan PIN yang telah dimiliki. Kemudian langsung ke langkah nomor 4;

1c. Jika kamu bukan peserta SNMPTN, maka kamu harus melakukan pendaftaran ke laman belmawa.ristekdikti.go.id/bidikmisi;

2c. Mendapatkan Kartu Tanda Peserta Bidikmisi (bagi yang telah memenuhi syarat) yang berisi KAP dan PIN;

3c. Mengunjungi situs pendaftaran.sbmptn.ac.id dan memilih 'Menu B' menggunakan KAP dan PIN sesuai yang telah diterima, lalu masukan kode captcha dan klik login;

4. Unggah pasfoto berwarna terbaru (3 bulan terakhir) sesuai dengan yang diminta, klik tombol 'simpan';

5. Isi formulir biodata sesuai dengan data diri sebenarnya, klik tombol 'simpan';

6. Isi formulir pendidikan, lalu klik tombol 'simpan';

7. Isi formulir pilihan dan lokasi ujian, lalu klik tombol 'simpan';

8. Periksa dahulu konfirmasi data yang telah diisi, kemudian klik 'saya setuju', setelah itu klik tombol 'kartu';

9. Klik tombol 'cetak' untuk mencetak Kartu Tanda Bukti SBMPTN 2018.

Jangan lupa untuk keluar/logout setelah semua proses selesai dilakukan.
(bag/tor)

Sumber : Detik.co.id
https://news.detik.com/berita/d-3982971/kamu-tak-lolos-snmptn-ini-cara-daftar-sbmptn?_ga=2.29176446.353822590.1525561933-1584914856.1524992465

Comments

  1. ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CERITA CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya atas nama bambang asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah, hati hati teman banyak jasa pengurus yang tidak benar contoh'nya saya pernah adakan pengurusan di salah satu web ijasah di google ternyata hasil'nya saya hanya di TIPU, tapi saya'pun tetap bersabar dan alhamdulillah ternyata semua itu ada hikma'nya, dan suatu hari kemudian tak di sangka saya bertemu salah satu anggota keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0853-2174-0123, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya yang hilang mulai dari SD sampai S1 yang kemarin saya jadi korban kebakaran dan alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0853-2174-0123, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsun selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, syarat dan ketentuan cara ngurus ijasah di bawah ini wassalam.....

    1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
    – Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
    – Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
    – Drop out takut dimarahin ortu
    – IPK jelek, ingin dibagusin
    – Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
    – Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
    – Dll.
    2. PRODUK KAMI
    Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
    SARJANA (S1, S2)..
    Hampir semua perguruan tinggi kami punya
    data basenya.
    UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
    UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
    UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
    UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
    UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
    UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
    UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
    AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
    UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
    INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
    STIE SUKABUMI YAI
    ISTN STIE PERBANAS
    LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
    STIMIK UKRIDA
    UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
    UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
    UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
    UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
    UNIVERSITAS SAHID DLL

    3. DATA YANG DI BUTUHKAN
    Persyaratan untuk ijazah :
    1. Nama
    2. Tempat & tgl lahir
    3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
    4. IPK yang di inginkan
    5. universitas yang di inginkan
    6. Jurusan yang di inginkan
    7. Tahun kelulusan yang di inginkan
    8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
    9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
    10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
    11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
    4. Biaya – Biaya
    • SD = Rp. 1.500.000
    • SMP = Rp. 1.500.000
    • SMA = Rp. 2.000.000
    • D3 = 6.000.000
    • S1 = 7.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
    (kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
    • D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
    (minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
    • Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apakah Lulusan Paket C bisa melanjutkan Kuliah?

Apakah Lulusan Paket C bisa melanjutkan Kuliah? jawaban nya adalah bisa !!! Bagi kalangan yang mengerti tentang sistem pendidikan di Indonesia, tidak ada beda antara Paket C dengan SMA dari sisi legalitas lulusannya. Adapun mengenai kualitas tentu saja berbeda untuk masing-masing pelajar. Boleh jadi, lulusan SMA lebih unggul dari Paket C  dengan sebaba salah satunya, siswa umum lebih banyak belajar ketimbang paket C. Namun hal sebaliknya bisa terjadi, di mana lulusan Paket C lebih unggul dengan sebab misalnya, warga belajar (siswa) paket C lebih banyak belajar mandiri dan tekun belajar ketimbang siswa sekolah formal. Dengan adanya peluang masuk kampus-kampus yang cukup bergengsi tersebut, hal ini merupakan tantangan yang besar sekaligus peluang yang  terbuka cukup luas. Memberikan kepercayaan kepada para pengelola Kejar Paket C Biasanya untuk calon mahasiswa dari SMA Internasional atau jika sekolah tidak memberikan ijazah nasional dengan ketentuan sebagai berikut : Lulusan

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TK SD SMP SMA dan SMK

Tahun ajaran baru 2020/2021 memang baru akan dimulai Juli mendatang. Namun anda wajib tahu beberapa syarat baru ini, jika anak anda ingin bersekolah atau melanjutkan pendidikan formal ke jenjang lebih tinggi. Persyaratan itu tertuang dalam Peraturan Mendikbud Nomor 44 Tahun 2019 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Dalam beleid Permen tersebut, syarat yang diatur lebih kepada usia calon siswa. Penasaran apa saja persyaratannya? Berikut ini syara5 baru masuk sekolah TK, SD, SMP, dan SMA atau SMK sesuai Permendikbud Nomor 44 Tahun 2019: Syarat Masuk TK Berusia 5 tahun atau paling rendah 4 tahun untuk TK Kelompok A Berusia 6 tahun atau paling rendah 5 tahun untuk TK Kelompok B. Syarat Masuk SD (Kelas 1) Berusia 7 tahun sampai 12 tahun Paling rendah berusia 6 tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan Sekolah wajib

Tutorial Lapor Pajak Badan 2024 Cara Cepat Lapor SPT Tahunan Badan Online Eform PDF 1771

 Tutorial Lapor Pajak Badan 2024 Cara Cepat Lapor SPT Tahunan Badan Online Eform PDF 1771 Laporan SPT Badan merupakan kewajiban yg harus dilakukan, oleh semua badan yg memiliki NPWP aktif tanpa terkecuali, termasuk organisasi NIRLABA (yayasan, dkm, PAUD, DTA, dll) atau perusahaan yg belum punya kegiatan atau tidak punya laba dan menggunakan tarif umum, dimana laporan SPT Tahunan adalah melaporkan 1 tahun pajak sebelumnya., yang memiliki batas waktu pelaporan untuk spt tahunan Badan Januari sd April setiap tahunnya, dengan rincian Tahun Pajak 2023, dilaporkan pada Januari sd April tahun 2024, Tahun Pajak 2022, dilaporkan pada Januari sd April tahun 2023, Tahun Pajak 2021 dilaporkan pada Januari sd April 2022, jika terlambat melakukan laporan spt tahunan akan ada denda lapor SPT, so jangan sampai terlambat ya dulur :) Denda nya lumayan lho, jika telat atau tidak lapor denda nya 1 juta rupiah, sayang banget kan Berikut tutorial pengisian spt tahunan pph badan untuk organisasi nirlaba atau